Friday, May 13, 2011

Bibir Indah, Sehat dan Cantik

Bibir merupakan bagian dari tubuh yang menunjang penampilan kita. Bibir sehat dan cantik tentunya menambah kecantikan paras kaum hawa. Kulit pada bibir merupakan bagian kulit yang sensitif dan perlu perawatan extra, terutama untuk menjaga kelembabannya. Bibir yang sehat akan tampak lembut dan basah, sedangkan bibir pecah-pecah dan kering menunjukan bibir tidak sehat. Penyebabnya bisa bermacam-macam misalnya pemakaian lipstik yang kurang tepat, kebiasaan membasahi bibir dengan air liur. Banyak orang yang membasahi bibir dengan air liur untuk melembabkan bibir. Cara ini sama sekali tidak benar, karena justru akan membuat bibir kering. Pelembab alami bibir akan turut menguap bersama air liur, akibatnya, bibir semakin kering.

Bibir, sebagaimana kulit, juga membutuhkan pelindung dari sinar matahari. Jika biasanya kita melindungi kulit wajah dengan memakai pelembab yang mengandung tabir surya, kita juga sebaiknya melindungi bibir menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya.Salah satu pelembab bibir yaang saya rekomendasikan yakni Produk Oriflame Tender care yang merupakan pelembab multi purpose yang bisa digunakan sebagai pelembab bibir, pelembab di daerah kulit yang kering dan kasar, pelembab di daerah bermasalah seperti siku-lutut-tumit, dan juga sebagai krim kutikula. Tender Care
juga dapat digunakan sebagai krim pada pertolongan pertama terhadap kasus kulit terbakar ringan, seperti terkena cipratan minyak ataupun air panas.
Perbanyak minum air. Jika Anda menderita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya.
Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan.
Hindari merokok dan minum alkohol. Merokok akan membuat bibir berwarna kehitaman, sementara alkohol akan membuat tubuh dehidrasi.
Jika bibir Anda ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya.
Ingin menghilangkan lapisan kulit kering? oleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata di seluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Anda.

Sumber : Berbagai Sumber

Baca Juga
* Tips Memilih Kosmetik

1 comment:


  1. Artikel yang bagus gan, produk yang sangat bagus yach untuk rekomendasi...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan menghilangkan jerawat dengan pure skin oriflame yang diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete