Friday, May 13, 2011

Kaki Cantik


Perawatan kaki merupakan perawatan yang tak kalah pentingnya dengan perawatan wajah maupun perawatan tubuh. Bukan rahasia umum lagi, dibandingkan dengan bagian tubuh lain, perawatan kaki memang sering diabaikan. Padahal peran kaki pada seseorang tidak kalah penting dibandingkan bagian tubuh lain. Kaki merupakan anggota tubuh manusia yang befungsi untuk menopang tubuh manusia, karena itu perlu sekali kita memanjakan kaki kita setiap saat, kadang kita melakukan setiap aktivitas-aktivitas yang mungkin melelahkan khususnya pada bagian kaki kita. Sebagai tumpuan utama dalam beraktivitas, kita tentu harus menjaga agar tidak memiliki kelainan pada kaki, apakah itu berupa gangguan pada kulit, kuku atau tulang.
Kaki yang sehat adalah, kaki yang mulus bersih, bercahaya, tidak kering, pecah-pecah dan bau. Kaki yang sehat dan indah pasti akan menambah rasa percaya diri dan siap membawa tubuh kita ke manapun pergi. Mungkin karena kesibukan dan sering ditutup sepatu, kecantikan kaki sering terabaikan. Tanpa disadari kemudian muncul masalah, mulai dari kaki bau, kulit tumit sangat kering, pecah-pecah sampai penebalan di bagian tertentu kulit kaki yang sering disebut kapalan atau callus dalam bahasa kedokteran.
Tak perlu harus ke salon untuk melakukan perawatan kaki. Setiap kali ingin memanjakan diri, Anda bisa menciptakan suasana layaknya perawatan pedicure spa di rumah. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk perawatan kaki.


1. Melunakkan kulit kaki, Nyalakan lilin aromatik dan putar musik lembut untuk menciptakan lingkungan yang santai. Tuang air ke dalam baki dengan kehangatan sesuai keinginan. Larutkan garam air laut Swedish Spa Sea Minerals Bath Salt dari Oriflame, rendam kaki selama 3-5 menit. Perawatan ini akan melembutkan kulit mati pada kaki. Untuk merendam kaki dapat juga menggunakan Relaxing Foot Bath dari Oriflame untuk mengembalikan kesegaran, rasa nyaman, sejuk dan melembabkan.

2. Pengelupasan kulit kaki, Gosok kaki dengan menggunakan Foot file dari Oriflame secara perlahan untuk mengangkat sel kulit mati secara efisien sehingga menjadikan kulit terasa halus dan lembut. Mulailah pada kulit yang keras disekitar tumit dan secara bertahap pindah ke jari kaki dengan gerakan memutar yang lembut. Bersihkan dengan Foot Care Pumice Brush lalu Pijat kaki selama 2-3 menit, kemudian bilas kaki dan keringkan dengan handuk.

3. Melembabkan kulit kaki, gunakan Foot Rescue Mask for dry & tired feet dari Oriflame sebagai masker perawatan kaki yang intensif untuk mengatasi kekeringan dan menyegarkan kaki anda dengan peppermint oil dan menthol. Lumuri bagian kaki dari pergelangan sampai kuku hingga merata, lalu bungkus kaki dengan handuk selama 5-7 menit. Setelah itu baru hapus krim atau masker kaki.

4. Pijat kaki dengan menggunakan Heel Relief Cream dari Oriflame untuk memijat seluruh bagian kaki dengan perlahan. Setelah pedikur spa, niscaya kaki yang pegal akan kembali segar.

5. Sejukan kaki dengan menggunakan Reviving Foot Spray dari Oriflame untuk menghilangkan bau dan menjadikan kaki terasa segar dan kering.
Gunakan Overnight Moisturising Foot Cream dengan atau tanpa kaos kaki sepanjang malam untuk merawat kaki saat anda tidur dan menjadikannya lembut, sejuk dan segar.

6. Untuk menyegarkan kaki yang letih dapat menggunakan Stimulating Leg Comfort Balm dari Oriflame.

Jika Anda melakukannya sendiri, perawatan kaki tidaklah memerlukan banyak biaya dan waktu. Anda dapat menghemat biaya salon ataupun spa secara keseluruhan dan dapat melakukannya sesering yang anda inginkan, guna mendapatkan kaki yang indah dan lembut. Jadi pastikan Anda memanjakan kaki Anda dan tidak melewati satupun langkah di atas.

No comments:

Post a Comment